Bakpia

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Bakpia adalah makanan legit yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula yang dibungkus dengan adonan tepung lalu dipanggang dengan sedikit minyak nabati. Anda dapat menikmati bakpia sesuai dengan rasa kesukaan anda. Karena isi bakpia bervariasi misalnya cokelat, keju, kumbu hijau, dan kumbu hitam, dan tidak menutup kemungkinan akan muncul bakpia dengan pilihan rasa yang lain.

Di Yogyakarta, daerah yang terkenal sebagai penghasil bakpia adalah daerah pathuk, sehingga di Yogyakarta nama bakpia pathuk sudah sangat populer, toko-toko penjaja bakpia sangat mudah ditemukan di daerah ini, dari toko yang satu ke toko yang lain juga dari merk yang satu ke merk yang lain banyak tersedia disini. Seakan bakpia pathuk sudah menjadi bagian dari kota Yogyakarta dan merupakan oleh-oleh wajib bagi mereka yang datang ke kota ini.

Kota- kota lain juga memiliki makanan serupa namun lebih dikenal dengan nama pia atau kue pia.

Dalam kondisi normal, ketahanan bakpia bisa sampai 1 bulan tanpa bahan pengawet dan penyimpanan dalam suhu ruang yang baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar