Minuman Lidah Buaya khas Kalimantan Barat

Seperti kita ketahui sejak dulu Lidah buaya (Aloe Vera) berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Banyak shampoo-shampo yang menggunakan bahan dasar lidah buaya karena khasiatnya memang sudah dipercaya sejak dulu. Sebetulnya, manfaat lidah buaya tak hanya untuk kesuburan rambut. Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari lidah buaya salah satunya adalah minuman. Yup, bagi anda yang belum pernah mencobanya mungkin akan terdengar agak aneh bahwa lidah buaya dijadikan minuman. Tapi bagi anda yang sudah pernah mencobanya tentu saja sudah tidak meragukan lagi kesegaran dan kenikmatan minuman khas kota Pontianak Kalimantan Barat ini.

Minuman segar lidah buaya di Pontianak sudah menjadi minuman yang populer. Tidak lengkap rasanya jika bertandang ke kota yang menjadi pertemuan sungai Landak dan sungai Kapuas Kecil ini bila anda tidak merasakan minuman segar Lidah Buaya.

Dari segi kandungan nutrisi, Lidah buaya mempunyai kandungan zat gizi yang diperlukan tubuh dengan cukup lengkap, yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, E, Choline, Inositol dan Asam Folat. Kandungan mineralnya antara lain terdiri dari kalsium ( Ca) , magnesium ( Mg) , Potasium ( K) , Sodium ( Na) , Besi ( Fe) , Zinc ( Zn) dan kromium ( Cr) .

Minuman Lidah buaya khas kota Pontianak ini merupakan minuman berserat tinggi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Manfaat tersebut antara lain :
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menghilangkan keletihan
  • Menguatkan sel dan jaringan tubuh
  • Menghilangkan panas dalam
  • Menguatkan paru-paru
  • Menghancurkan kandungan lemak di dalam perut
  • Melancarkan pecernaan

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Siang hari saat panas dan penat minum minuman khas pontianak yang satu ini dijamin seger deh.. :D

      Hapus