Tahu Sumedang


Seperti kita ketahui, tahu merupakan makan sehari-hari masyarakat kita, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pulau jawa.

Hampir setiap hari menu makan para penduduk di pulau jawa dilengkapi dengan tahu, karena selain mudah didapat, tahu juga murah dan tentu saja sehat karena bahan dasar utamanya yakni kacang kedelai yang kaya akan kandungan protein. Tiap daerah mempunyai ciri yang khas dalam mengolah tahu. Tahu yang paling terkenal dan anda sendiri juga tentu saja pernah mendengarnya, Tahu Sumedang.

Sesuai dengan namanya Tahu Sumedang merupakan tahu khas yang berasal dari daerah Sumedang, Propinsi Jawa Barat. Makanan khas kota Sumedang ini terbuat dari hasil olahan kacang kedelai. Hampir semua warung makan di Sumedang menyediakan tahu khas ini, bahkan pedagang asongan juga tidak sedikit yang menjajakanya.

Tak hanya di kota asalnya Sumedang, kita juga dapat dengan mudah menemukan Tahu Sumedang di seluruh pelosok Nusantara, karena sudah banyak orang yang menjadikan tahu sumedang ini sebagai lahan bisnis, sehingga sudah menyebar hamper ke seluruh kota di Indonesia. Cita rasa Tahu Sumedang yang luar biasa itu memang benar-benar menggugah rasa penikmat kuliner untuk segera mencicipinya.

Rasa Tahu Sumedang yang khas di luar garing dan gurih, didalam lembut, empuk dan basah, lebih nikmat lagi di cocol dengan sambel yang khas, biasanya sambel sudah disediakan oleh penjual.

Atau bagi anda yang menyukai rasa pedas tahu sumedang akan terasa lebih nikmat lagi dengan menambahkan cabe rawit mentah pada tiap gigitan tahu sumedang anda. Sungguh nikmat tentu saja. Harga Tahu Sumedang jual dengan harga sekitar Rp 300-400/bijinya, selain enak, bergizi dan halal, tahu sumedang juga sangat murah kan… Wajib dicoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar