Tips Agar Tetap Cantik dan Segar saat Berpuasa

Saat berpuasa amat mudah bagi tubuh kita untuk kekurangan cairan yang dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah, serta permukaan kulit yang tampak kering. Hal ini tentu saja dapat mengganggu penampilan anda terutama para wanita, namun demikian juga untuk para pria. Untuk meminimalisir hal tersebut, berikut adalah tips-tips untuk membuat penampilan anda tetap terlihat segar dan cantik selama berpuasa.



Pilihan Makanan dan Minuman yang baik saat berpuasa
Saat sahur sebaiknya memilih jenis makanan yang lambat dicerna oleh tubuh seperti protein dari daging, ikan dan telur, serta sayur-sayuran dengan kandungan serat tinggi, dan biji-bijian. Dengan mengkonsumsi jenis makanan seperti ini tubuh akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna makanan tersebut sehingga anda tidak akan cepat merasa lapar, selain itu kandungan vitamin dan gizi yang dibutuhan oleh tubuh pun dapat terpenuhi.

Untuk berbuka puasa, jus buah adalah pilihan yang tepat karena selain mengandung kadar gula yang cukup untuk memberikan energi instan pada tubuh, bentuknya yang cair baik untuk pencernaan dan membuat kandungan vitamin pada jus akan langsung terserap oleh tubuh. Yang tak kalah penting adalah tetap meminum setidaknya 8 gelas air secara berselang diantara buka sampai sahur untuk menghindari dehidrasi.
 
Perawatan Tubuh
Sedangkan untuk menjaga kesegaran tubuh, anda dapat melakukan perawatan tubuh saat berpuasa seperti menggunakan pelembap wajah yang mengandung kadar air tinggi, menggunakan pelembap untuk kulit lebih kering, menggunakan water spray yang selain memberikan kandungan air pada wajah juga amat menyegarkan, menggunakan body lotion untuk kulit kering agar melembapkan, gunakan juga hand cream untuk melembapkan tangan yang kering, Scrub dan Shower dengan air sedang atau hangat saat mandi di pagi hari karena air panas membuat kulit kering.

Tidur Cukup
Usahakan agar mempunyai waktu tidur yang cukup untuk memulihkan kembali sel-sel otot dan organ tubuh, sehingga badan menjadi tetap segar. Namun, hindarilah tidur yang terlalu lama karena dapat membuat badan kita menjadi lemas dan kulit menjadi lebih kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar