Makanan berkhasiat tapi jarang dikonsumsi

Beberapa daftar makanan yang berkhasiat tapi jarang di konsumsi

1. Bayam Merah
Sayuran bayam merah mengandung banyak asam folat dan pigmen merah yang dapat berfungsi untuk melawan kanker. Sayuran ini lebih baik di makan tanpa dimasak karena dapat menurunkan kadar anti oksidan nya. oleh sebab itu, lebih baik dimakan sebagai lalapan atau salad.

2. Kol
Kol banyak mengandung bahan kimia sulforaphane yang berfungsi untuk mengurangi zat-zat yang bisa mengakibatkan kanker. Menurut Bowden, bahan kimia yang dihasilkannya itu bisa menghasilkan enzim penghasil kanker.

3. Lobak Swiss
Lobak Swiss ini mengandung karotenoid yang dapat mencegah penuaan mata.

4. Kayu manis (Cinnamon)
Kayu manis berkhasiat untuk mengontrol gula darah dan kolesterol.

5. Delima
Delima banyak mengandung anti oksidan dan berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah sehingga sangat cocok untuk orang yang menderita hipertensi.

6. Plum
Buah Plum mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker.

7. Biji labu
Biji labu banyak mengandung banyak magnesium, mineral yang yang bila kadarnya cukup akan membuat risiko kematian dini berkurang. Biji labu ini bisa dikeringkan dan biasa disebut kuaci.

8. Bluberi
Blueberry mengandung zat yang dalam tes bisa meningkatkan memori otak. Biasanya orang memakan blueberry dengan mencampurnya ke dalam kue atau yoghurt, cokelat, susu kedelai atau bersamaan dengan kacang almond.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar